KOPASSUS, PASUKAN TERBAIK DUNIA

Tidak di sangka ternyata Indonesia telah memiliki pasukan elit terbaik di dunia setelah Discovery Channel Military edisi 2008 mengeluarkan sebuah pemeringkatan pasukan elite terbaik di dunia, sedangkan yang memberi penilaian adalah tim juri yang beranggotakan ahli militer dari penjuru dunia yang direkrut Discovery Channel Military. Pasukan elit tersebut adalah SAS, Mossad dan Kopassus.Indonesia patut bangga dengan dipilihnya Kopassus sebagai yang terbaik didunia berdasarkan skill dan performence. Dengan begitu bangsa indonesia harus percaya diri tentang kekuatan yang dimilikinya. Memang bila dibandingkan tenknologinya indonesia masih sedikit tertinggal, namun semua itu bukanlah sebuah batu sandungan yang berarti. Karena teknologi yang modern dan maju bukanlah segalanya, coba lihat Amerika yang pertahanannya super canggih dan terlihat mustahil untuk di terobos tapi kenyataannya dua menara kembar WTC hancur luluh lantak akibat serangan pesawat yang di jadikan suicide bomber.

Kopassus mampu menerobos dan menginfiltrasi suatu negara meski tanpa bantuan teknologi canggih. Contoh saat perang Vietnam-Amerika berlangsung Kopassus mampu masuk dan menerobos wilayah vietnam untuk mencari tawanan perang Amerika di kamp milik Vietnam. Australia juga sempat menjadi medan penerobosan kopassus meski tidak berlangsung lama, hal tersebut mampu membuktikan bahwa perang tidak harus face to face (Konvensional) seperti PD II dan Indonesia mampu melakukannya.

Banyak pasukan elit negara tetangga yang menyatakan bahwa pelatihan kopassus tergolong brutal. Namun disitulah letak performa dan kemampuan seorang prajurit di uji untuk menjadi yang terbaik dan memiliki mentalitas tinggi dalam bertempur.

Sebagian Kecil prestasi dan Kiprah Kopassus:

1. Kopasus juga juara satu sniper dalam pertemuan Pasukan Elite Asia Pasific Desember 2006. Dengan hanya mengandalkan senjata buatan Pindad! Nomor 2-nya SAS Australia.

2. Kopasus menempati urutan 2 (dari 35) dalam hal keberhasilan dan kesuksesan operasi militer (intelijen – pergerakan – penyusupan – penindakan) pada pertemuan Elite Forces in Tactical, Deployment and Assault di Wina Austria. Nomor satunya Delta Force USA.

3. Negara-negara afrika utara hingga barat sekarang memiliki acuan teknik pembentukan dan pelatihan pasukan elite mereka. 80% pelatih mereka dari perwira-perwira Kopasus.

4. Pasukan Paspampres Kamboja adalah pasukan Elit yang di latih oleh Kopassus.

5. Pada perang Vietnam, para tentara Vietkong meniru strategy KOPASSUS dalam berperang melawan Amerika Serikat yang mengakibat kan kekalahan Pasukan Amerika yang mempunyai persenjatan canggih dan lengkap. Kekalahan ini membuat Amerika serikat malu di mata dunia.

About these ads
Tulisan ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

18 Balasan ke KOPASSUS, PASUKAN TERBAIK DUNIA

  1. woody berkata:

    salute..salute,,go go..go!!

  2. JUANCER SIMANGUNSONG berkata:

    mantafffffff..lae..hidup kopassus….

  3. Ardi La Madi berkata:

    kunjungan peradna,, sambil copas arikel yah,,, bagus buat dipelajari nih,,salam sukses yah

  4. maidani berkata:

    mampir gan… yang ini bagus gan ane share ya…
    thanks

  5. aris berkata:

    bangga…
    garuda di dada kopasus. :)

  6. roy samosir berkata:

    Maaf bro, tampaknya ini sudah banyak dibahas di kaskus bhw berita ttg Kopassus masuk 3 besar dunia di Discovery Channel Military edisi 2008 adalah HOAX belaka. Maksudku sampaikan ini bukan berarti ngejek Kopassus, tapi supaya kita jgn mis-lead atau mis-informasi (apalagi Miss Universe – Halahh!!!), karena malu kalo sampai dilihat sama blogger malingsia bhw kita nyebut2 Kopassus diakui oleh ahli militer asing dlm acara Discovery Channel, pdhl cuma Hoax.

    What ever, walau berita tsb cuma Hoax, bagi gw en tentunya kalian juga, Kopassus tetaplah pasukan khusus kebanggaan kita bersama.
    Go Kopassus !

  7. Vije berkata:

    Gua salut dan bangga menjadi bangsa INDONESIA …
    tidak hanya dari segi teknologi canggih tapi dari skill dan Peforma milik KOPASSUS sangat lah bagus …

    ayo SEMANGAT KOPASSUS ..>

    GoddLuck

  8. En Gie berkata:

    Klo senjata Indonesia mang ketinggalan..
    Tapi klo soal SkiLL…Jngn ditanya
    Buktinya pake bambu runcing aja Indonesia Tetap menang..
    ditambah lagi pasukan hantu dr kalimantan yg make sumpit..

    Makanya…malaysia klo mo cari masalah ma indonesia…ya mikir2 lg deh
    dr pada Head shot semua..
    Klo mo lawan malaysia…BRIMOB aja Cukup turun tangan..klo dah kopasus Yg WAR 5 menit dah pada MATEK ANJINK PASUKAN MALAYSIA

    Gimana Menurut agan2 semau????

  9. Ardian berkata:

    APBN kita bnyak yang hilang ma tikus” berdasi . . .skill memang pnting tp teknologi jg sama pentingnya . . .racun dlu tikusny, kopassus kita pasti no. 1 di dunia.

    salutt . . . . “KOPASSUS”

  10. alfian berkata:

    Pertahankan Semangat Juang-Mu Wahai Prajurit “KOPASSUS” Jangan Sampai Kau Mundur Dari Pertempuran…….Terus Tetap Berjuang Demi Membela TANAH AIR “INDONESIA” SaBympai Titik Darah Penghabisan…….Bravo “KOPASSUS”….Aku Selalu Mendoakan-Mu…… BY: Muh.Alfian Miftahudin

  11. dudu ridwan amrullah berkata:

    DUDU RIDWAN AMRULLAH
    Hidup kopasus………!!! pertahanan indodesia ada di tanganmu,,,,,,,,,,waspadai negara2 tetengga yg slalu bikin ulah….Doa seluruh rakyat indonesia slalu menyertaimu……Amin…..(merdeka….)

  12. coboy berkata:

    goodluck…….. kopasssus q bangga padamu. lebih semangat & tingktkan pengabdianmu utk NKRI yg tercinta. merdeka………………….

  13. Okky Ardiansyah berkata:

    Saya Bangga Dengan Indonesia. SALUT !!!! GA NYANGKA DAN LUAR BIASA.

  14. riandysyarif berkata:

    Panglima TNI Moeldoko akan membuat pasukan khusus yg lebih hebat dari Kopassus, yaitu gabungan dari pasukan elite AD-AL-AU

  15. abdillah berkata:

    wahhh hebatnya tentara kopasus…
    kopassus maju trs untuk menjadi no. 1 di dunia untuk menjdi kebanggaan ibu pertiwi

  16. happy berkata:

    jangan biarkan sejengkal pun tanah negara tetanggga masuk NKRI

  17. WNI berkata:

    Perfecto, tentara indonesia adalah contoh tentara sejati yg ada di dunia karena lebih mengedepankan skill dan fisik drpd harus mengandalkan peralatan canggih. Jd terharu, dulu tentara kita berperang melawan penjajah menggunakan senjata tradisional, dan seadanya. Tp kini, semua mata dunia TERBELALAK melihat kemampuan tentara kita diatas rata2. Maju dan jayalah INDONESIAKU.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s